rss

Kamis, 27 Maret 2008

Mematikan Komputer dari Jarak Jauh

Ada kalanya suatu computer dalam jaringan tidak bisa bekerja selama 24 jam. Alasannya beragam, Bisa jadi Computer dimatikan , upgrade perangkat keras, Instalasi ulang, atau konfigurasi ulang.

Anda sebagai Administrator jaringan dapat mematikan computer dijaringan dari jarak jauh( remote ) untuk keperluan tersebut. Untuk melakukannya Anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Buka menu Start > Run ketik shutdown –i lalu klik OK.
  2. Pada jendela remote shutdown dialog anda bisa mengetahui lokasi computer tersebut atau Browse jika anda tidak tidak mengetahui lokasi computer tersebut. Cara mencari computer yang diinginkan adalah dengan memasukkan kategori seperti nama computer, pemilik dan role lalu klik Find Now, jika sudah ditemukan tinggal tekan tombol OK pada computer yang dipilih.
  3. Jika computer yang diinginkan sudah dipilih, selanjutnya tentukan tindakan yang perlu dilakukan pada computer tersebut : Shutdown , restart , atau log off. Setelah itu beri tanda centang pada pilihan Warn users of the Action agar pemberitahuan dilakukan pada pengguna computer beberapa detik sebelum computer dimatikan.
  4. Pada bagian shutdown even tracker anda bisa memilih beberapa alasan, kenapa anda ingin mematikan computer tersebut. Hapus tanda centang Planned apabila kegiatan tersebut tidak terencana, atau bahkan tanda centang Planned bila memang kegiatan tersebut terencana. Sebaiknya anda juga mengisi alasan yang lebih terperinci pada colom comment agar pengguna computer dapat memahaminya.
  5. Klik OK untuk melaksanakan perintah tersebut.

Annis Kurniawan

0 komentar:


Posting Komentar

Ingin Berlangganan Artikel Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tukeran Link Yuk...



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Blog Taufiq Amar

tinggalkan pesan yach

 

Google Follow

Banner Sahabat

Artikel - Info - Tips & Trik - Music - Bisnis - Download

berpikir positif

banner angingmammiri

Create your own banner at mybannermaker.com!




Tips & Trik belajar nge-blog