rss

Sabtu, 07 Juni 2008

Jalankan Program dari Internet Explorer.

Pernahkah anda bermain internet diwarnet???dimana lingkungan start menu dan akses kebeberapa program diproteksi??Terkadang hal ini cukup menjengkelkan juga. Sebab program yang biasa kita pakai, tiba – tiba tidak bisa dijalankan diwarnet tersebut.

Sebenarnya melalui internet explorer pun anda dapat menjalankan program – program tersebut. Begini caranya :

  1. Pertama anda harus mengetahui lokasi (path) dari program tersebut.
  2. Yang perlu anda lakukan adalah menuliskan langsung path dari file tersebut pada Address Internet Explorer, sama seperti anda mengetik alamat situs web. Misalnya anda ingin menjalankan program telnet ( telnet.exe ) yang perlu anda ketikkan dibaris alamat internet explorer adalah “c:\windows\telnet.exe”.
  3. yang perlu anda perhatikan disini adalah tanda garis miring ( “/” dan “\” ) garis miring “/”: bila kita mengetik path sebuah program dengan dengan garis miring ini, maka yang terjadi adalah konfirmasi untuk mengunduh dan menjalankan program. Garis miring “\”: bila kita mengetik path sebuah program dangan garis miring ini, maka yang terjadi adalah program akan dijalankan langsung tanpa konfirmasi.
  4. Trik ini cukup berguna untuk mengakali program proteksi yang hanya melindungi kulitnya saja ( start menu ), akan tidak berfungsi bila program proteki menerapkan proteksi folder ( read, write, execute ).

Selain itu bisa dipakai untuk mejalankan program, tahukah anda bahwa melalui baris alamat internet explorer, anda juga dapat mematikan dan restart computer?Caranya sangat gampang. Anda Cuma perlu mengetikkan “c:\windows\rundll.exe user.exe,exitwindows” untuk mematikan computer. Untuk restart computer, ketikkan “c:\windows\rundll.exe user.exe,exitwindowsexec”. Trik untuk mematikan dan restart computer ini hanya berlaku untuk IE versi 5.5 atau lebih lama.

Regina Ida

reginaida@yahoo.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap upi


Posting Komentar

Ingin Berlangganan Artikel Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tukeran Link Yuk...



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Blog Taufiq Amar

tinggalkan pesan yach

 

Google Follow

Banner Sahabat

Artikel - Info - Tips & Trik - Music - Bisnis - Download

berpikir positif

banner angingmammiri

Create your own banner at mybannermaker.com!




Tips & Trik belajar nge-blog