rss

Selasa, 11 November 2008

Facebook Bidik Pasar Iklan Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Jakarta - Pengguna aktif Facebook diklaim telah mencapai 120 juta di seluruh dunia. Menurut data statistik yang dikumpulkan ComScore, pertumbuhan jumlah pengunjung unik situs jejaring sosial ini per Juni 2008, meningkat 153% dari tahun sebelumnya.

Hal ini tentu menjadikan Facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial yang tumbuh paling pesat di dunia. Di kawasan Asia Pasifik saja, pertumbuhan Facebook melonjak 458%.



Pertumbuhan hampir lima kali lipat itu jelas akan jadi 'senjata' bagi Facebook untuk mencicipi pasar iklan di Asia Pasifik, khususnya Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

Nah, demi mendapatkan kue iklan dari keempat negara tersebut, Facebook pun akhirnya menunjuk ihub Media Pte Ltd untuk memasarkan beragam produk iklan yang tersedia melalui Facebook Ads.

"Hubungan ini akan memungkinkan lebih banyak pelaku pemasaran di Asia untuk menjalin koneksi yang terpercaya dengan konsumen," kata Mike Murphy, VP Media Sales Facebook, melalui keterangan pers yang diterima detikINET, Rabu (12/11/2008).

Meski terbilang baru--didirikan pada 2002, ihub Media telah menjelma jadi salah satu pemain kunci di industri pemasaran online di Asia, dengan pendapatan lebih dari Sin$ 10 juta. Perusahaan berpusat di Singapura ini juga memiliki kantor di lima negara lain, yakni Malaysia, Indonesia, China, Hong Kong dan Taiwan.

"Facebook dengan potensi jangkauan dan akses pengguna yang luar biasa menciptakan peluang yang lebih besar bagi kami untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dan di seluruh kawasan untuk bersaing lebih efektif di pasar global," tandas Kyle Lim, Chief Operating Officer, ihub Media.


0 komentar:


Posting Komentar

Ingin Berlangganan Artikel Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tukeran Link Yuk...



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Blog Taufiq Amar

tinggalkan pesan yach

 

Google Follow

Banner Sahabat

Artikel - Info - Tips & Trik - Music - Bisnis - Download

berpikir positif

banner angingmammiri

Create your own banner at mybannermaker.com!




Tips & Trik belajar nge-blog