rss

Sabtu, 29 Maret 2008

Mudah Menonaktifkan UAC ( Windows Vista )

Tiap kali mengakses area kendali Windows,Anda akan diminta untuk memberikan konfirmasi izin akses. Fitur ini dibuat sebagai langkah pengaman system internal windows terhadap serangan aplikasi malware, virus, Trojan dan sejenisnya. Sangat berguna bagi PC yang sering beraktivitas dengan PC lainnya, entah dengan koneksi langsung melalui jaringan ataupun melalui perangkat removable device.

Sebaliknya, untuk PC stand alone yang tidak pernah beraktivitas dengan dunia luar, fitur ini justru mengganggu. Sebab, konfirmasi kerap muncul disaat anda mengakses system ataupun menginstal aplikasi baru. Padahal, dapat dipastikan bahwa yang memberikan perintah akses tersebut benar – benar anda dan bukan hacker ataupun program malware dan sejenisnya.

Oleh karena itu, untuk PC jenis ini, ada baiknya anda nonaktifkan fitur demi kenyamanan anda. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Klik tombol start yang berbentuk lingkaran bulat berlogo windows, kemudian klik foto akun anda yang berada dikanan atas menu start. Langkah ini akan membawa anda ke jendela user Account.
  2. Dijendela User Account, klik link Turn User Account Control on or off
  3. Kini anda akan berada dijendela turn on user account control to make your computer more secure.Hilangkan tanda cek didepan opsi Use User Account Control ( UAC ) to help protect your computer.
  4. Tekan OK untuk menyimpan perubahan.
  5. Terakhir tutup jendela user account.

Steven Andy Pascal

0 komentar:


Posting Komentar

Ingin Berlangganan Artikel Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tukeran Link Yuk...



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Blog Taufiq Amar

tinggalkan pesan yach

 

Google Follow

Banner Sahabat

Artikel - Info - Tips & Trik - Music - Bisnis - Download

berpikir positif

banner angingmammiri

Create your own banner at mybannermaker.com!




Tips & Trik belajar nge-blog